Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, kemarin (14/9).

Berikut rangkumannya dan masih  masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Ketua DPRD DKI sebut tak etis kepala daerah akan lengser ganti pejabat

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyebut tidak etis apabila kepala daerah menjelang lengser dalam waktu dekat membuat kebijakan strategis dengan mengganti pejabat di bawahnya .

"Artinya secara etis, kalau bicara mengenai undang-undang. Seharusnya serahkan sajalah kepada penjabat kepala daerah yang baru," kata Prasetio ditemui di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.


Sudin LH Jakut evaluasi kembali pencabutan izin PT KCN

Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara (Sudin LH Jakut) akan mengevaluasi kembali pencabutan izin PT Karya Citra Nusantara (KCN) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena sudah ada ikhtiar baik terkait pengelolaan lingkungan seperti penanaman ribuan bibit mangrove di pesisir Pelabuhan Marunda.

"Kalau terkait pencabutan izin, kami harus melakukan evaluasi. Kalau saya melihat saat ini, dari pihak PT KCN sudah ada ikhtiar yang baik dalam melakukan pengelolaan lingkungan," kata Kepala Sudin LH Jakut Achmad Hariadi di Jakarta Utara, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.


PAM Jaya akui serapan PMD 36 persen karena masalah teritorial

Perumda Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya mengakui bahwa penyebab serapan penyertaan modal daerah (PMD) dari pemerintah provinsi baru 36 persen secara total pada periode 2014-2021 karena masalah teritorial.

Direktur Utama Perumda PAM Jaya Arief Nasrudin saat di Komisi B DPRD Jakarta, Rabu, menyebutkan bahwa permasalahan teritorial tersebut, sehubungan dengan adanya perjanjian kerja sama (PKS) antara pihaknya dengan mitra swasta yakni Aetra dan PALYJA yang memang diamanatkan untuk melakukan pengembangan infrastruktur air perpipaan.

Selengkapnya klik di sini.


Anggota DPRD DKI perkirakan rumah sehat tak bertahan lama

Anggota DPRD DKI Johny Simanjuntak memperkirakan jenama rumah sehat tidak akan bertahan lama, khususnya setelah masa jabatan Gubernur DKI Anies Baswedan berakhir pada 16 Oktober 2022.

"Ketika nanti misalnya gubernur ganti, ini (rumah sehat) akan tenggelam sendiri, hilang sendiri," kata Johny saat rapat kerja Komisi E dengan Dinas Kesehatan DKI di gedung DPRD DKI, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.


​​​​​​​50 personel Gulkarmat Jaksel padamkan kebakaran di Kemendes PDTT

Sebanyak 50 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan memadamkan kebakaran di gedung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Jalan TMP Kalibata.

Informasi yang dikumpulkan ANTARA dari Gulkarmat Jakarta Selatan, di Jakarta, Rabu, menyebutkan sebanyak 12 unit mobil pemadam, terdiri 50 personel dikerahkan untuk memadamkan api di lantai empat gedung kawasan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan tersebut.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022