Jakarta (ANTARA) - WEGE berhasil meraih penghargaan dalam ajang Asean Innovation Awards 2022 yang diselenggarakan langsung oleh Autodesk sebagai salah satu provider software BIM (Building Information Modelling) terkemuka. Ajang tahunan penganugerahan ini diselenggarakan pada (14/9), yang bertempat di Ayana Midplaza Hotel Jakarta.

Proyek Jakarta International Stadium berhasil meraih predikat "Cloud Advocate of the Year Award". WEGE dinilai sukses mengaplikasikan teknologi digital dan mengintegrasikan proses kerja menggunakan cloud untuk penyelesaian proyek digital dari hulu-ke-hilir.

ANTARA/WEGE

Melalui pengaplikasian teknologi ini, Proyek Jakarta International Stadium adalah tantangan waktu pekerjaan yang sempit, sekitar 26 bulan, WEGE mengeksekusi proyek ini dengan menggunakan solusi-solusi Autodesk untuk implementasi CDE dan BIM, untuk memastikan setiap pemangku kepentingan menerima informasi dan data yang akurat.

Serene Sia, Managing Director, Autodesk ASEAN mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan industri konstruksi yang tertinggi di wilayah ini dan pemerintah telah memperkenalkan beberapa inisiatif untuk mendukung perusahaan–perusahaan dalam mendigitalisasi proses perjalanan konstruksi mereka dan mengadopsi teknologi untuk mendorong efisiensi proses yang lebih baik.

ANTARA/WEGE

“Penghargaan Autodesk ASEAN merupakan validasi dari pandangan investasi dan inovasi yang akan cocok untuk masa depan, yang didorong oleh para perusahaan terkemuka di negara ini. Autodesk percaya cerita kesuksesan dari inovasi dan tinjauan masa depan ini merupakan dasar dari masa depan dan kami akan terus mendorong dengan kolaborasi mendalam dan provisi pendidikan di negara ini untuk membantu merancang dan membangun masa depan Indonesia,” kata Serene, pada acara awarding di Ayana Midplaza Hotel Jakarta, Kamis (14/9/2022).

Kompetisi ini memberikan penghargaan bagi berbagai proyek di wilayah ASEAN yang melingkupi teknologi masa depan inovatif seperti solusi-solusi Building Information Modeling (BIM) dan Autodesk AEC (Architecture, Engineering, and Constructions).

ASEAN Innovation Awards 2022 diselenggarakan sebagai ajang berbasis keterampilan tahunan yang memberikan pengakuan kepada orang pribadi, proyek, dan teknologi yang digunakan dalam pengerjaan teknik dan konstruksi terbaik dunia melalui penggunaan teknologi inovatif. Ini termasuk solusi Building Information Modeling (BIM) dan Autodesk AEC (Architecture, Engineering, and Construction).

ASEAN Innovation Awards memberikan penghargaan bagi peserta dengan beberapa kategori yang berbeda, termasuk Cloud Advocate of the Year, Innovator of the Year, dan the Future Pillar of the Year. Kompetisi ini dinilai oleh beberapa juri yang terdiri dari para pakar industri, akademisi, dan pemimpin senior Autodesk.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022