​​​​​​​Kita harus menjadi pembawa kesejahteraan dan keadilan
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menguatkan integritas untuk memaknai peringatan Rapat Raksasa Ikada di Monumen Nasional (Monas).

"Itu adalah pesan utama perjuangan mereka (pahlawan)," kata Anies saat memimpin upacara peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-77 di Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Selain integritas, Anies juga menekankan para ASN untuk memiliki keseriusan dalam membangun dan menghadirkan keadilan sosial.

Ia mengingatkan ASN untuk mengimplementasikan hal itu dalam lingkungan kerja. "Kita harus menjadi pembawa kesejahteraan dan keadilan," katanya.

Baca juga: Ini kata Anies terkait makna peringatan Rapat Ikada di Jakarta
Baca juga: Kantor Berita ANTARA peringati 70 tahun Rapat Raksasa Ikada

Menurut dia, ASN yang saat ini menikmati hasil perjuangan pahlawan dan aspirasi rakyat yang hadir dalam Rapat Raksasa Ikada, untuk tidak melupakan momentum tersebut, bukan hanya sekedar ritual peringatan.

"Kita semua yang bertanggung jawab sehingga harus memastikan cita-cita dan janji kemerdekaan bisa terlaksana semua. Jangan pandang kegiatan ini semata sebagai ritual tahunan," katanya.

Ia juga meminta para ASN untuk membawa kesejahteraan dan keadilan sosial bagi masyarakat, bukan sebaliknya menjadi "penghisap" rakyat.

Anies mengatakan, para ASN memiliki tanggung jawab untuk memastikan cita-cita para pejuang terdahulu agar dapat ditunaikan.

Dalam upacara tersebut hadir veteran kemerdekaan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022