Bandung (ANTARA) -
Tim Nasional (Timnas) Indonesia mulai menggelar sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, menjelang laga FIFA Matchday menghadapi Timnas Curacao.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan sesi latihan pertama itu digelar untuk pemulihan para pemain dan ajang perkenalan sejumlah pemain yang baru pertama kali dipanggil ke timnas.

"Saat ini Asnawi sama Saddil saja kondisinya belum fit, sisanya kondisinya baik," kata Shin Tae-yong usai sesi latihan.

Para pemain hadir ke Lapangan Sidolig sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka melakukan pemanasan yang kemudian dilanjutkan oleh latihan teknik.

Baca juga: Shin Tae-yong umumkan skuad timnas untuk FIFA Matchday lawan Curacao

Dalam sesi latihan itu menurutnya ada sejumlah pemain timnas yang belum hadir, di antaranya Elkan Baggott, Egy Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Dia mengaku memanggil sejumlah pemain timnas U-20 seperti Marselino dan Muhammad Ferrari untuk memperkuat timnas senior dikarenakan sejumlah pemain itu memiliki kemampuan.

Dia pun berharap kemenangan timnas U-20 menghadapi Vietnam dapat menjadi pemacu semangat bagi timnas senior untuk bisa mengalahkan Curacao.

Menurutnya dua laga kandang yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9) dan di Stadion Pakansari, Bogor (27/9), bisa menjadikan pertandingan lebih baik.

"Kami mohon dukungan kepada para fans untuk memberi dukungan penuh kepada para pemain timnas agar bisa semakin berkembang ke depannya," kata Shin Tae-yong.

Baca juga: PSSI dipertanyakan warganet karena menilai JIS tak layak FIFA
Baca juga: PSSI sebut JIS perlu perbaiki fasilitas agar sesuai standar FIFA

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022