Proses pendaftarannya sangat mudah
Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 9.453 pelanggan PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melakukan tambah daya listrik dan 86 pelanggan lakukan penyambungan sementara melalui program Nyalakan Kemerdekaan.

General Manager (GM) PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan mengatakan promo tambah daya dan sambungan sementara yang bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile dengan memasukkan kode promo NYALAKANKEMERDEKAAN ini, merupakan bentuk dukungan bagi masyarakat yang masih berusaha bangkit pasca pandemi.

"Harapannya banyak pelanggan yang memanfaatkan promo ini dan terbantu untuk pulih dari pandemi. Mari bergabung dengan ribuan pelanggan lainnya, masih ada waktu sampai akhir September 2022 untuk memanfaatkan kesempatan baik ini," kata Doddy dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Untuk masa promo sampai 31 September 2022 ini, pelanggan PLN akan mendapatkan harga spesial tambah daya listrik sebesar Rp170.845 dari harga normal sekitar Rp5,3 juta rupiah.

Baca juga: PLN Jakarta berencana tambah 11 unit pengisian daya kendaraan listrik

Promo tambah daya berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 450 - 4.400 Volt Ampere (VA) di semua golongan tarif yang ingin menaikkan daya-nya menjadi 900 - 5.500 VA.

Selain tambah daya, ada pula harga spesial untuk pemasangan listrik sementara hingga daya 5.500 VA hanya Rp170.845, pelanggan bisa menikmati sambungan listrik sementara untuk acara keluarga, hajatan, atau perayaan lainnya, selama tujuh hari dan juga token perdana prabayar sebanyak 90 kWh.

Abas, warga Menteng, mengungkapkan kepuasannya atas program pasangan sementara Nyalakan Kemerdekaan sebesar 5.500 VA untuk acara keluarga di rumahnya.

"Promo ini sangat membantu ketika saya membutuhkan listrik sementara. Proses pendaftarannya sangat mudah dan harganya relatif terjangkau. Saya sangat puas dengan pelayanan petugas yang cepat dalam pemasangannya," ucapnya.

Baca juga: PLN pastikan pasokan daya listrik rumah pompa Jakut tak terganggu rob

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022