Makassar (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dijadwalkan akan menghadiri dan membuka secara resmi turnamen sepak bola Liga Beringin Piala Airlangga Hartarto di Stadion La Patau, Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada 30 September nanti.

"Alhamdulillah, saya baru saja menerima konfirmasi langsung dari Bapak Menpora terkait kesiapannya hadir dan membuka resmi," kata Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe di Makassar, Selasa.

Kehadiran Amali, yang juga politisi Partai Golkar tersebut, diyakini oleh Taufan akan meningkatkan kualitas liga yang diikuti tim-tim dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel tersebut.

Taufan juga berharap perhatian dari Menpora membuat seluruh pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada setiap pertandingan ke depan.

Baca juga: Menpora pastikan hadir dan dukung Porsimaptar Akpol 2022 di Semarang

Dalam kesempatan yang sama, Taufan juga menjelaskan keputusan pengunduran jadwal pembukaan Liga Beringin Sulsel yang sedianya dilakukan pada Sabtu (24/9) esok, tetapi harus ditunda sekira sepekan karena berbarengan dengan Piala Dunia Panjat Tebing yang akan digelar 24-26 September di Jakarta.

"Menpora sejak awal memang sudah menyatakan kesiapannya hadir. Namun berhubung bertepatan dengan agenda Kejuaraan Dunia Panjat Tebing (24-26 September), sehingga meminta panitia untuk menyesuaikan waktunya," jelas Wali Kota Parepare tersebut.

Taufan menjelaskan Stadion La Patau dipilih sebagai lokasi pembukaan Liga Beringin Sulsel karena faktor kelayakan dan kesiapan prosesi yang lebih sigap.

"Kita ingin kick off Liga Beringin 2022 betul-betul sukses, apalagi akan dihadiri langsung Menpora. Kita juga minta panitia bijak dan fleksibel dalam pelaksanaan karena tidak tertutup kemungkinan akan berbenturan dengan agenda Porprov Sulsel di Sinjai dan Bulukumba," ujarnya.

Baca juga: Menpora resmikan Solidarity Sports Fest 2022
Baca juga: Menpora janjikan Piala Dunia U-20 2023 akan jadi momen tak terlupakan

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022