Kemarin,UU PDP diresmikan hingga Hyundai kenalkan kendaraan hidrogen

Kemarin,UU PDP diresmikan hingga Hyundai kenalkan kendaraan hidrogen

Menkominfo Johnny G. Plate dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menandatangani hasil Rapat Kerja untuk membahas RUU PDP di Ruang Rapat Komisi I, Senayan, Jakarta, Rabu (07/09/2022). (ANTARA/HO/Kementerian Komunikasi dan Informatika)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyatakan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi (PDP) menjadi Undang-Undang (UU) PDP menandai era baru dalam tata kelola data pribadi di Indonesia, khususnya di ranah digital.

Hyundai Motor Co. di Korea Selatan meluncurkan kendaraan bertenaga hidrogen berbasis van Daily dari pembuat mobil Italia Iveco Group, dalam kemitraan mobil komersial mereka yang diperpanjang.

Berikut rangkuman informasi dari gaya hidup, teknologi, hiburan, dan otomotif yang pada Selasa (21/9) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1.Menkominfo: UU PDP era baru tata kelola data pribadi di Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi (PDP) menjadi Undang-Undang (UU) PDP menandai era baru dalam tata kelola data pribadi di Indonesia, khususnya di ranah digital.

2.Psikolog bilang stres bisa sebabkan anak kena gangguan makan

Psikolog anak Samanta Elsener mengatakan stres bisa menjadi salah satu penyebab anak-anak termasuk usia sekolah mengalami gangguan makan.

3.Rayakan hari jadi debut ke-15, IU beri donasi sebesar Rp2,1 miliar

IU merayakan hari jadi debutnya yang ke-15 tahun dengan melakukan donasi sebesar 200 juta won (sekira Rp2,1 miliar) seperti dilaporkan Soompi pada Selasa.

4.Kia Corp akan produksi kendaraan listrik di AS mulai 2024

Kia Corp diperkirakan akan memproduksi kendaraan listrik di Amerika Serikat mulai tahun 2024, media Korea Selatan Maeil Business Newspaper dan saluran TV SBS melaporkan hal tersebut pada Selasa.

5.Hyundai dan Iveco perkenalkan kendaraan hidrogen

Hyundai Motor dan Iveco memulai debut kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen eDaily di IAA Transportation 2022 di Hannover yang merupakan pameran mobil komersial terbesar di dunia.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar