Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi membagikan ratusan paket sembako untuk korban kebakaran di Simprug RT 008/008, Grogol Selatan, Jakarta Selatan, Rabu.

"Harapan kami bantuan ini dapat membantu kebutuhan saudara-saudara kami di wilayah Simprug yang terdampak kebakaran. Semoga bermanfaat bagi masyarakat terdampak musibah yang sedang membutuhkan bantuan," kata Firman.

Dia mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi. Firman mengatakan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Polri untuk membantu warga terdampak kebakaran.

Baca juga: Korlantas Polri bagikan seribu paket sembako untuk penarik becak

Dalam penyerahan sembako, Firman didampingi jajaran Korlantas Polri, Bhayangkari Korlantas Polri, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Direktur Operasional Jasa Raharja, serta perwakilan Bank BNI Pusat.

Firman bersama jajaran Kakorlantas Polri dan rombongan melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran. Dia melihat kondisi rumah hangus terbakar yang kini sedang diperbaiki.

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) Warno berterima kasih kepada Korlantas Polri dan rombongan. Dia berharap sembako yang dibagikan dapat bermanfaat bagi korban kebakaran.

Baca juga: Kakorlantas membagikan ribuan paket sembako untuk sopir angkutan umum
Baca juga: Korlantas Polri akan bagikan ribuan paket sembako peringati HUT Ke-67


"Mudah-mudahan donasi yang diserahkan kepada kami terdampak kebakaran dapat bermanfaat," ujarnya.

Warno mengatakan tepat sebulan lalu terjadi kebakaran pada Minggu (21/8). Setidaknya ada 115 rumah dan 160 kepala keluarga atau 555 jiwa yang terkena dampak kebakaran.

Pembagian bantuan ini merupakan rangkaian bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 yang akan diperingati pada 22 September 2022 dengan mengusung tema 'Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju'. Korlantas akan membagikan total 107.200 paket sembako ke berbagai wilayah Indonesia.

Sebelumnya, Korlantas Polri telah membagikan ribuan paket sembako ke pengendara ojek online, sopir angkutan umum, nelayan, dan masyarakat dari berbagai profesi lain.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022