Hari Kamis (22/9) ini kasus orang terpapar COVID-19 lebih banyak dibandingkan pasien sembuh yang hanya 8 orang
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 kembali bertambah 10, sehingga total pasien terpapar virus corona aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 86 orang.

"Hari Kamis (22/9) ini kasus orang terpapar COVID-19 lebih banyak dibandingkan pasien sembuh yang hanya 8 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, sebanyak 10 kasus orang terpapar virus corona tersebar di Bangka empat, Pangkalpinang tiga, Belitung dua, Bangka Tengah satu kasus, sementara Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus.

"Saat ini Babel tanpa pasien meninggal akibat COVID-19, dengan kasus probable 44, meninggal probable 40 kasus," katanya.

Ia menyatakan dengan penambahan kasus orang terpapar virus corona ini, maka pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 86 orang terdapat di Belitung 25, Bangka 19, Pangkalpinang 17, Bangka Tengah 12, Bangka Barat 7, Bangka Selatan 2 dan Belitung Timur 4 orang pasien.

"Saat ini Kabupaten Belitung dan Bangka sebagai daerah penyumbang terbanyak kasus COVID-19, sehingga kegiatan sosialiasi prokes dan vaksinasi lebih difokuskan di dua daerah itu," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih sehat dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mencegah mutasi.

"Pengabaian dan menyepelekan akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari COVID-19," demikian Mikron Antariksa.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah sembilan jadi 79 orang

Baca juga: Satgas: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 11 jadi 70 orang

Baca juga: Bertambah 12, pasien COVID-19 di Babel naik menjadi 63 orang


 

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022