Jakarta (ANTARA) - Capaian vaksinasi dosis ketiga atau penguat (booster) di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, hingga kini sudah mencapai 98.314 orang atau lebih 50 persen dari target jumlah warga setempat yang harus menerima vaksin dosis tersebut.

"Capaian sudah mencapai 98.314 orang dari sasaran target 163.618 orang," kata Camat Palmerah Joko Mulyono saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Joko mengatakan, ada beberapa hal yang menyebabkan capaian vaksinasi "booster" di wilayahnya masih berada di angka sekitar 98.000.

Salah satunya, yakni warga yang mulai kendur menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menganggap pandemi telah usai.

Karena itu, pihaknya beserta jajaran pejabat tingkat kelurahan terus mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 dosis tiga di Jakbar capai 44,31 persen
Baca juga: Pemkot pastikan seluruh pusat perbelanjaan berlakukan wajib "booster"

Imbauan untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga juga digalakkan agar imun tubuh warga meningkatkan sehingga tidak mudah terpapar COVID-19.

"Gerai vaksin kita ada di seluruh Puskesmas kelurahan dan kecamatan. Kita pastikan selalu tersedia," kata dia.

Joko berharap dengan imbauan tersebut, warga di wilayahnya tergerak untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga demi kesehatan bersama.

Capaian vaksinasi dosis satu di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), sudah mencapai 53.024 atau 84,15 persen dan dosis kedua sebanyak 47.412 orang atau 75,2 persen.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022