Saham China melemah 3 hari beruntun, Indeks Shanghai jatuh 0,66 persen

Saham China melemah 3 hari beruntun, Indeks Shanghai jatuh 0,66 persen

Ilustrasi - Seorang warga mengamati grafik pada layar informasi perdagangan saham di Shanghai Stock Exchange. ANTARA/REUTERS/Jason Lee/aa.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih rendah pada perdagangan Jumat, memperpanjang penurunan untuk hari ketiga berturut-turut dengan indikator utama Bursa Efek Shanghai, Indeks Komposit Shanghai, merosot 0,66 persen atau 20,54 poin menjadi menetap di 3.088,37 poin.

Sementara itu Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China juga tergelincir 0,97 persen atau 108,01 poin menjadi berakhir di 11.006,41 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai 667,6 miliar yuan (95,48 miliar dolar AS), naik dari 638,45 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Baca juga: Saham China perpanjang kerugian, Indeks Shanghai turun 0,27 persen

Saham-saham yang terkait dengan peralatan dapur dan kamar mandi serta sektor perbankan memimpin keuntungan, sedangkan saham-saham yang terkait titanium dioksida dan chip mobil menderita kerugian.

Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, kehilangan 0,67 persen menjadi ditutup pada 2.303,91 poin.

Baca juga: IHSG jelang akhir pekan melemah, ikuti koreksi bursa saham Asia

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar