Kecepatan angin di Jakarta pada Sabtu ini, akan memiliki kecepatan sekitar 0-10 kilometer per jam
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan dua wilayah di Jakarta akan diguyur hujan  disertai petir pada Sabtu yang berlangsung sore hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG dalam peringatan dini, Sabtu pagi.

Berdasarkan data BMKG yang diterima di Jakarta, cuaca hujan di dua wilayah Jakarta itu akan berlangsung setelah pada Sabtu pagi seluruh Jakarta bercuaca cerah berawan.

Memasuki Sabtu siang, hujan diprediksi akan turun di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan intensitas ringan namun berpotensi disertai kilat atau petir.

Sementara itu, di wilayah Jakarta Pusat dan Utara cuaca diprediksi akan cerah berawan. Adapun di Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, masing-masing akan bercuaca berawan dan cerah.

Pada Sabtu malam, hujan diprediksi akan bergeser ke Jakarta Barat dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Selatan, Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan. Adapun Jakarta Pusat dan Timur diprediksi mengalami cuaca cerah berawan.

Untuk Minggu (25/9) dini hari, cuaca Jakarta di seluruh wilayahnya diprediksi akan mengalami cerah berawan.

Kecepatan angin di Jakarta pada Sabtu ini, akan memiliki kecepatan sekitar 0-10 kilometer per jam (km/j) di seluruh wilayahnya, terkecuali Kepulauan Seribu yang akan memiliki kecepatan angin 0-20 kilometer per jam.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini, diprediksi akan berkisar antara 22-33 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 23-33 derajat celcius, Jakarta Pusat 24-32 derajat celcius, Jakarta Selatan 22-33 derajat celcius, Jakarta Timur 22-33 derajat celcius, Jakarta Utara 24-32 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celsius.

Sementara kelembapan udara Jakarta pada hari Sabtu ini akan berkisar antara 60 sampai 95 persen dengan rincian di Jakarta Barat 60-95 persen, Jakarta Pusat 65-90 persen, Jakarta Selatan 65-95 persen, Jakarta Timur 65-95 persen, Jakarta Utara 60-90 persen dan Kepulauan Seribu 65-90 persen.
Baca juga: Cipinang Melayu buat lima sumur resapan antisipasi banjir
Baca juga: Pemkot Jaktim antisipasi banjir dengan gerebek lumpur
Baca juga: DKI tuntaskan saringan sampah Kali Ciliwung Segmen TB Simatupang

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022