Tentunya, kami paham apa artinya pertandingan menghadapi Persija. Ini bukan pertandingan sepak bola biasa
Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bandung Daisuke Sato mengajak rekan-rekannya untuk melipatgandakan motivasi dan kerja keras pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (2/10).

Menurut Sato, kesiapan Persib harus berlipat karena lawan pun akan melakukan persiapan selama jeda FIFA Matchday.

Lawan pun, kata pemain asal Filipina itu, akan semakin siap dan berambisi mengalahkan Pangeran Biru yang sedang dalam tren positif.

Baca juga: Polisi sebut pengamanan Persib vs Persija dilakukan lebih ketat

"Tentunya, kami paham apa artinya pertandingan menghadapi Persija. Ini bukan pertandingan sepak bola biasa. Tapi, ini juga bagaimana menjaga harga diri dan kota ini," kata Sato, melalui laman resmi klub, Senin.

Sato optimistis skuad Maung Bandung akan kembali meraih hasil yang maksimal dengan motivasi dan kerja keras yang berlipat ganda.

"Jadi, kami akan menghadapi pertandingan itu dengan kerja keras. Kami harus mengerahkan segalanya, memuaskan suporter dan juga menjaga (kehormatan) kota ini," kata pemain bernomor punggung 66 tersebut.

Sato menegaskan Persib punya modal bagus menghadapi laga ini dengan kemenangan beruntun pada tiga laga terakhir yang membuat motivasi dan mental tim naik.

Situasi itu juga, kata dia, membuat pemain kebanggaan masyarakat Kota Kembang itu akan berjuang melanjutkan catatan positif tersebut.

"Kami tidak bisa imbang atau kalah, karena kami Persib. Kami tim yang besar dan harus terus memenangi pertandingan. Saya harap kami bisa terus bekerja keras. Memang kami terdorong dari sisi moril tapi banyak pertandingan pula yang menanti," ujar dia.

Baca juga: Luis Milla bungah Victor Igbonefo bisa merumput lagi bersama Persib
Baca juga: Kehadiran Kakang dan Robi tambah energi Persib jelang kontra Persija

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022