Jakarta (ANTARA) - Polsek Tanjung Duren membagikan beras kepada puluhan pengemudi bajaj yang ada di kawasan Jalan Kusuma I Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa.

Paket bantuan pangan itu diberikan kepada pengemudi bajaj lantaran mereka dianggap paling terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

"Kegiatan yang dilakukan Polri bentuk rasa peduli Polri kepada masyarakat yang berdampak akibat pengalihan subsidi seperti para pengemudi bajaj," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono di Jakarta, Selasa.

Tercatat ada 55 pengemudi bajaj yang mendapat paket beras berisi masing-masing lima kilogram (kg) tersebut. Muhamaram
menilai masyarakat sangat antusias menerima bantuan tersebut.

Muharram berharap, bantuan beras tersebut dapat meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya harapkan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang berdampak akibat pengalihan subsidi untuk kebutuhan hidup sehari-hari," kata dia.

Baca juga: Polsek Pasar Minggu bagikan sembako ke warga terdampak kenaikan BBM
Baca juga: Polsek Pulogadung bagikan bantuan sembako di terminal

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayahnya secara serempak telah melakukan kegiatan pembagian bantuan pangan kepada warga.

"Seluruh Polsek di Jakarta Barat serentak membagikan paket bantuan pangan kepada warga. Ada 100 paket bantuan per Polsek," katanya.

Dalam kegiatan berbagai bantuan pangan ini, jajaran Polres dan Polsek Barat juga menggandeng mahasiswa dari beragam universitas.

"Kita sengaja mengajak teman teman mahasiswa agar bersama menumbuhkan kepedulian dan sensitivitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar dia.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022