Saya melihat tadi produknya bagus, packaging-nya bagus, branding-nya bagus, dan khusus untuk UMKM Mart ini penyajian barang, display semuanya baik
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak provinsi-provinsi lain untuk meniru Maluku Utara dalam membina pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan mengembangkan UKM Mart.

"Ini saya kira yang harus ditiru oleh provinsi lain. Sekali lagi, Provinsi Maluku Utara sangat baik, saya ngomong apa adanya, sangat baik," kata Presiden seusai meninjau UKM Mart di Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Rabu, seperti dalam keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

Salah satu aspek yang dipuji Presiden adalah kualitas pengemasan produk-produk yang dijajakan sudah sangat rapi dan dibalut desain menarik.

Hal itu menurut Kepala Negara membuktikan bahwa pengembangan dan pembinaan UMKM di Maluku Utara sudah dikerjakan dengan sangat profesional.

"Saya melihat tadi produknya bagus, packaging-nya bagus, branding-nya bagus, dan khusus untuk UMKM Mart ini penyajian barang, display semuanya baik," ujar Jokowi.

Dalam kunjungannya, Presiden juga menandatangani prasasti peresmian UKM Mart sebagai pusat oleh-oleh Maluku Utara.

UKM Mart merupakan salah satu proyek strategis Pemprov Maluku Utara melalui Dinas Koperasi dan UKM guna menjadi etalase produk-produk UMKM dari 10 kabupaten/kota di wilayah tersebut.

UKM Mart berlokasi di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM, tepatnya dekat kediaman Wakil Gubernur Maluku Utara.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, dan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim.

Baca juga: Presiden yakin pertumbuhan ekonomi Malut konsisten lampaui nasional
Baca juga: Presiden jelaskan harga kopra turun dipengaruhi pasar internasional
Baca juga: Presiden: Pariwisata harus lebih tangguh dan sejahterakan masyarakat

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022