Jayapura (ANTARA) -
Starbuck Indonesia kini hadir di Kota Jayapura, Papua dengan konsep ruangan gerai yang berbentuk melingkar menunjukkan khas rumah adat setempat yakni Honai sehingga mencerminkan kehangatan rumah Suku Dani di Bumi Cenderawasih.
 
 
Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia Avolina Raharjanti kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan gerai dengan letak melingkar, serta atap kerucut, kemudian cladding vertikal dan pintu masuk tunggal adalah kualitas domestik yang ditawarkan di dalam gerai Starbucks di Kota Jayapura.
 
 
"Tahun ini memang kami ingin hadir di 10 kota baru di Indonesia salah satunya Kota Jayapura, sehingga pembukaan tersebut merupakan tonggak sejarah bagi perusahaan dan sebagai bagian dari perayaan 20 tahun kehadiran Starbucks di Indonesia," katanya.
 
 
Menurut Avolina, di Kota Jayapura pihaknya membuka dua gerai Starbucks sekaligus dimana melihat banyaknya permintaan dari para pelanggan sehingga mendapat banyak respon positif.
 
 
"Gerai pertama kami lantai dua Mall Jayapura dan kedua berada di daerah Abepura, Kota Jayapura, dengan membuka dua gerai sekaligus diharapkan dapat membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat sekitar," ujarnya
 
 
Dia menjelaskan Papua merupakan salah satu daerah penggemar kopi, sehingga Starbucks hadir untuk memberikan nuansa pencinta kopi apalagi masyarakat Papua sendiri sangat mengetahui menu-menu kopi yang digunakan.
 
 
"Untuk kopi yang kami gunakan seluruh Indonesia, seperti berasal dari Sumatera, Sulawesi, Bali dan tidak menutup kemungkinan juga kopi Papua bisa masuk Starbucks tentunya dengan kualitas kopi terbaik," katanya lagi.
 
 
Dia menambahkan sejak membuka gerai pertamanya 20 tahun yang lalu di Indonesia, hari ini, perusahaan menawarkan banyak cara bagi pelanggan untuk terhubung dengan keluarga dan teman-teman mereka melalui secangkir kopi Starbucks berkualitas tinggi.
 
 
 
 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022