Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah peristiwa politik pada hari Kamis (29/9) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari pemerintah rancang kemudahan investasi di IKN hingga Kementerian Pertahanan menggelar Indo Defence pada tanggal 2—5 November 2022.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Pemerintah rancang peraturan kemudahan investasi di IKN
 
Samarinda (ANTARA) - Pemerintah sedang menyiapkan rancangan peraturan pemerintah (RPP) sebagai landasan hukum untuk kemudahan berinvestasi maupun berusaha, pemberian izin berusaha, dan fasilitas penanaman modal di Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Rapat Paripurna DPR sahkan Johanis Tanak sebagai pimpinan KPK
 
Jakarta (ANTARA) - Rapat Paripurna DPR RI menyetujui dan mengesahkan Johanis Tanak sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa jabatan 2019-2023.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Jokowi: Pemda tak ragu gunakan belanja tak terduga untuk cegah inflasi

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah tidak ragu-ragu untuk menggunakan belanja tak terduga dan dana transfer umum di APBD untuk mencegah kenaikan inflasi.

Baca selengkapnya di sini
 
4. Kemhan selenggarakan Indo Defence pada 2—5 November 2022
 
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemhan) Brigadir Jenderal TNI Taufiq Shobri mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan akan menyelenggarakan Indo Defence pada tanggal 2—5 November 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Komisi I DPR minta Polri usut kasus peretasan awak redaksi Narasi
 
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid meminta aparat penegak hukum untuk mengusut kasus peretasan terhadap awak redaksi Narasi.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022