Jakarta (ANTARA) - Meta Platforms untuk sementara tidak merekrut karyawan baru dan fokus pada restrukturisasi perusahaan di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu.

Reuters, mengutip laporan Bloomberg, Jumat, melaporkan pernyataan tersebut berasal dari CEO Meta Mark Zuckerberg saat tanya jawab dengan karyawan.

"Saya tadinya berharap ekonomi lebih stabil untuk sekarang, tapi, dari yang kita lihat belum begitu. Jadi, kami membuat rencana yang konservatif," kata Zuckerberg.

Sejumlah perusahaan teknologi terpaksa memangkas jumlah pegawai mereka selama beberapa bulan belakangan. Meta, perusahaan induk Facebook, Instagram dan WhatsApp, pada Juni berencana menghilangkan rencana merekrut insinyur sampai 30 persen untuk tahun ini.

Zuckerberg juga mengatakan Meta akan mengurangi dana pada mayoritas tim, sementara tim individual harus mencari cara untuk mengatasi perubahan jumlah karyawan.

Meta menolak berkomentar atas laporan terbaru dari Bloomberg. Sebelumnya, Meta mengonfirmasi menghentikan penerimaan karyawan baru pada Mei, tapi, tidak menyebutkan berapa banyak.


Baca juga: Facebook diminta tegas tangani "doxing"

Baca juga: Facebook tutup platform podcastnya kurang dari satu tahun diluncurkan

Baca juga: Korea Selatan denda Google, Meta karena penyalahgunaan data pribadi

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022