Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur menyerahkan santunan bagi 40 anak yatim di Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan kursi roda untuk anak disabilitas di wilayah tersebut.

“Apapun permasalahan di Jakarta Timur, kita selesaikan secara kolaboratif atau bersama," kata Anwar di Jakarta Timur (Jaktim), Jumat.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga menyerahkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Masjid At'aqwa. Tak hanya itu, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At`aqwa menginginkan perbaikan menara masjid yang sudah berdiri sejak 1965.

Wali Kota menegaskan, hal itu akan direalisasikan oleh jajaran Pemerintah Kota
Jakarta Timur. "Saya bilang kita akan bantu, namun tidak mengubah keasliannya,” ujar Anwar.

Wali kota juga berpesan kepada warga untuk menjaga kerukunan di lingkungan masing-masing. Peran masyarakat diperlukan untuk menciptakan keamanan lingkungan sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia juga berpesan kepada warga untuk saling bergotong-royong dan membantu sesama tanpa melihat suku, agama dan ras.

"Ketika kita melihat ada yang susah di tempat kita, yuk sama-sama kita bantu, kita enggak melihat etnis atau agama. Siapapun dia, susah kita bantu, kita tolong," tutur Anwar.
Baca juga: PMI Jaktim beri santunan untuk anak yatim-piatu di Cipayung
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022