Jakarta (ANTARA) - LinkAja memperluas ekosistem digital dalam BUMN Startup Day melalui kolaborasi strategis dengan Feedloop untuk memudahkan proses digitalisasi dalam aplikasi melalui low code development platform dan dengan EdenFarm untuk mendukung ketahanan pangan Indonesia.

Direktur Utama LinkAja Yogi Rizkian Bahar yang menandatangani perjanjian kolaborasi tersebut mengatakan akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan misi yang sama, yakni mempercepay inklusi keuangan Indonesia.

“Melalui kerjasama dengan Feedloop, kami ingin menunjukkan dukungan kami kepada digital enabler bagi pelaku usaha dalam memajukan bisnis, membantu sektor korporasi serta UMKM melalui teknologi kemudahan membuat sebuah aplikasi,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Sedangkan, kolaborasi dengan EdenFarm menjadi salah satu bentuk kerjasama strategis yang diyakini mampu mendorong digitalisasi sektor pangan di Indonesia.

Feedloop yang merupakan salah satu perusahaan portofolio Telkomsel Mitra Inovasi mampu mendorong UMKM untuk berinovasi lebih cepat melalui teknologi canggih guna membangun aplikasi yang dapat digunakan sebagai inti dari operasi bisnis.

Kerjasama Feedloop dengan LinkAja meliputi pengembangan bersama solusi Software as a Service melalui platform low-code, dan pemasaran produk B2B LinkAja.

Sementara itu, LinkAja akan mendigitalisasi proses pembayaran ekosistem EdenFarm, pionir startup rantai pasok pangan dengan fokus pelanggan B2B, yang saat ini telah bermitra dengan lebih dari 4.000 petani.

EdenFarm memiliki visi menyederhanakan rantai pasok pangan B2B Indonesia yang memberdayakan ekosistem pangan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan bagi petani, pelaku usaha pangan, dan pengusaha kuliner melalui konsistensi permintaan yang akurat, berbagai pelatihan, serta perkembangan teknologi.

Kerjasama yang dijalankan LinkAja dengan EdenFarm meliputi pengembangan layanan pembayaran secara digital untuk pelanggan B2B EdenFarm dan pelaksanaan loyalty program terhadap pelanggan B2B EdenFarm dan penggunaan metode Instant User Registration.

“Dengan mengoptimalkan seluruh layanan yang diunggulkan oleh setiap BUMN LinkAja optimis dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang aman dan nyaman, serta semakin mempercepat proses inklusi keuangan yang merata di Indonesia,” katanya.


Baca juga: Riset: UMKM Indonesia nilai adopsi dompet digital penting
Baca juga: QRIS kian dorong adopsi transaksi nontunai di Indonesia
Baca juga: LinkAja Syariah raih penghargaan internasional


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022