apoteker adalah profesi yang sangat berpengaruh pada dunia kesehatan
Karawang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memberi kemudahan perizinan bagi para apoteker guna mendukung pengembangan sektor kesehatan di wilayah itu.

"Kami menyadari apoteker adalah profesi yang sangat berpengaruh pada dunia kesehatan," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di sela Seminar Nasional dan Konferensi Cabang Pimpinan Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Karawang di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan apoteker merupakan profesi pada bidang kesehatan yang berperan dalam memberikan informasi terkait obat-obatan.

Atas hal itu, Bupati menyebutkan kalau profesi apoteker menjadi sangat penting dan menentukan dalam pengembangan sektor kesehatan.

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup Karawang teliti pencemaran limbah pewarna pupuk

Baca juga: Pindo Deli sepakati perjanjian penanganan keracunan warga Karawang


Untuk di Karawang, ada 600 apoteker yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia Karawang, dengan 240 anggota aktif.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap Pimpinan Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Karawang menjadi mitra pemerintah daerah, menjadi wadah dan fasilitator kepentingan anggotanya.

"Kami ingin Dinkes dan DPMPTSP berkontribusi maksimal utamanya dalam memberikan perizinan bagi para apoteker. Gratis dan tidak boleh dipersulit selama syarat dan ketentuannya terpenuhi," katanya.

Diharapkan pula, Pimpinan Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Karawang ke depannya memiliki program unggulan untuk jangka panjang, menengah dan pendek. 

Baca juga: Tangani kemiskinan, Karawang bentuk Pusat Kesejahteraan Sosial

Baca juga: Cegah keracunan gas lagi, Pindo Deli bersedia relokasi warga Karawang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022