Kami harap acara yang melibatkan warga apartemen ini makin sering dan rutin
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak ratusan penghuni Apartemen The Lavande Residences, Jakarta Selatan mengikuti kegiatan donor darah bertempat di lantai dasar apartemen untuk menciptakan solidaritas antarwarga.

"Kegiatan ini dari warga untuk warga. Kami harap acara yang melibatkan warga apartemen ini makin sering dan rutin setidaknya tiga bulan sekali," kata Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Charli Novitriyanto, Jakarta, Minggu.

Charli menyampaikan acara ini bukan hanya sebagai aksi sosial, namun merupakan bentuk solidaritas antara sesama penghuni apartemen agar lebih bisa mengenal satu sama lain.

Dalam kegiatan donor darah ini juga diselenggarakan bazar melibatkan sejumlah unit bisnis milik penghuni.

"Dengan kegiatan ini diharapkan warga apartemen maupun yang punya unit bisnis bisa saling berinteraksi," jelasnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan bantuan kepada sejumlah pegawai yang selama terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), lanjut Charli.

"Situasi saat ini agak sulit, lalu kita melihat pegawai dengan memberikan sumbangan karena mereka adalah bagian dari apartemen The Lavande juga," tuturnya.

Ketua Panitia Donor Darah dan Bazar 2022, Yoyo Waluyo mengatakan kegiatan ini melanjutkan donor darah yang pernah dilakukan pada 2019 dan terhenti karena pandemi COVID-19.

"Dengan adanya kegiatan donor darah kembali bisa memberikan sumbangan kepada yang membutuhkan. Dan pagi ini sudah mencapai 120 peserta," ujar Yoyo.

Ke depannya, kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta ini bisa bertambah  pesertanya dan tidak menutup kemungkinan mengajak warga di luar apartemen.

"Kita harap COVID-19 tidak ada lagi, sehingga kegiatan bisa maksimal dan meluas kepada warga sekitar. Lalu kita juga bisa bekerjasama dengan pihak lain," harapnya.
Baca juga: Mengintip 7 Apartemen Mewah Paling Mahal di Jakarta, Tertarik Beli?
Baca juga: Dua RT di Apartemen Bassura zona merah COVID-19
Baca juga: KPK geledah apartemen Mardani Maming di Jakarta Pusat

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022