Kami harus melanjutkan tren pertahanan kami. Namun, kami juga mesti mencari celah untuk menciptakan gol
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional futsal Jepang akan memperketat pertahanan saat menghadapi Indonesia pada perempat final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait, Selasa (4/10), mulai pukul 18.00 WIB.

"Kami harus melanjutkan tren pertahanan kami. Namun, kami juga mesti mencari celah untuk menciptakan gol," ujar pemain timnas futsal Jepang Tomoki Yoshikawa, yang diunggah di laman Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Senin.

Menurut pemain terbaik Piala Asia Klub Futsal 2019 itu, jika Jepang tampil menekan dan membangun pertahanan dengan baik, performa lawan akan menurun.

Baca juga: Indonesia buka peluang lolos ke perempat final Piala Asia Futsal

Hal tersebut tampak saat Jepang menundukkan Korea Selatan dengan skor 6-0 dan Vietnam 2-0 di Grup D.

Kemenangan itu menunjukkan kebangkitan Jepang di Piala Asia Futsal 2022 setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan perdana.

Setelah menapak di delapan besar sebagai peringkat pertama Grup D, pemain timnas futsal Jepang lainnya Kazuya Shimizu bertekad membawa negaranya sampai ke final.

"Siapa pun lawannya, kami akan bertanding dengan mentalitas yang sama. Kami mau sampai final dan menang," tutur Kazuya.

Baca juga: Indonesia kalah 0-5 dari Iran di Piala Asia Futsal 2022

Jepang merupakan pemegang tiga gelar juara Piala Asia Futsal yakni pada tahun 2006, 2012 dan 2014.

Sementara Indonesia, penampilan di perempat final Piala Asia Futsal 2022 adalah yang pertama sepanjang sejarah turnamen tersebut.

Skuad asuhan pelatih asal Iran Mohammad Hashemzadeh itu mengunci satu slot di delapan besar setelah menjadi peringkat kedua Grup C.

Pada fase grup, Indonesia menorehkan dua kemenangan dari tiga laga. Satu-satunya kekalahan diderita dari Iran dengan skor 0-5, sementara tiga poin diraup dari pertandingan versus Lebanon (dengan skor 7-2) dan Taiwan (4-1).

Baca juga: Timnas Futsal Indonesia ke Kuwait untuk bersaing di Piala Asia 2022

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022