Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rangers Giovanni Van Bronckhorst ingin timnya mendapatkan hasil positif ketika berjumpa Liverpool pada pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, ini merupakan pertemuan pertama antara Rangers dan Liverpool di kompetisi resmi sepak bola Eropa, sementara The Reds terakhir kali berhadapan dengan klub Skotlandia pada 2012 ketika bertemu Hearts pada babak playoff Liga Europa.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, saat ini Rangers belum mendapatkan satu poin di Liga Champions dan mereka menyadari pada pertandingan nanti Rangers akan menghadapi tim yang sangat bagus.

"Tentu saja kami harus melihat diri kami sendiri. Kami datang ke sini untuk mendapatkan hasil bagus, itu keinginan kami. Bahwa itu selalu menjadi keinginan kami," ungkap Van Bronckhorst.

"Ini akan menjadi sangat sulit. Ini adalah tim yang sangat tampil baik di Liga Premier. Mereka telah berada di tiga final di lima tahun terakhir. Masih menjadi salah satu tim terbaik di Eropa. Jika Anda melihat semua lawan yang kami di Eropa musim lalu, dan musim ini, ini adalah mungkin adalah lawan yang terberat," sambungnya.

Baca juga: UEFA: Seluruh kompetisi Eropa akan dimulai dengan mengheningkan cipta

Jelang pertandingan ini, Van Bronckhorst menjelaskan belum menentukan akan menurunkan penyerang Antonio Colak atau Alfredo Morelos.

Menurutnya itu merupakan keputusan yang sulit, karena dirinya harus terlebih dahulu melihat lawan dan bagaimana mereka ingin bermain serta pertandingan seperti apa yang diharapkan terjadi nanti.

"Lalu kami akan memilih opsi terbaik. Baik dari kondisi bagus saat ini. Tentu saja Antonio (Colak) telah mencetak banyak gol di liga, Morelos juga ketika bermain," jelas Van Bronckhorst.

"Mereka adalah dua tipe penyerang yang berbeda, kami selalu melihat pertandingan ke depan. Ini adalah podium besar untuk kami tampil. Bagi klub, tapi juga untuk pemain," sambung dia.

"Bertahun-tahun ada beberapa tim Skotlandia bermain menghadapi tim Inggris, mungkin ini pertama kalinya dalam sejarah kedua klub menghadapi satu sama lain. Bagus untuk menantikan itu, kami takjub untuk berada di sini," katanya.

Baca juga: Lautaro Martinez diragukan tampil lawan Barcelona
Baca juga: Zagreb, Rangers, Copenhagen ke fase grup Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022