Kita sudah terima surat resmi dan pemberitahuan dari Asprov untuk penghentian sementara lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia 2022 wilayah Banten
Tangerang (ANTARA) - Manajemen klub sepak bola Persikota Tangerang telah menerima surat resmi mengenai penghentian sementara kompetisi Liga 3 Banten 2022 terkait peristiwa di Kanjuruhan Malang dan menghormati keputusan tersebut.

"Kita sudah terima surat resmi dan pemberitahuan dari Asprov untuk penghentian sementara lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia 2022 wilayah Banten," kata Manager Persikota Mahdiar yang dihubungi di Tangerang, Rabu.

Mahdiar mengatakan akan rapat bersama manajemen dan pemain untuk menyikapi keputusan penundaan pertandingan ke depan dan menjaga konsistensi pemain.

Baca juga: PSSI NTB hentikan sementara laga Liga 3

Ia juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa di Kanjuruhan Malang dan berharap menjadi pelajaran bagi semua pihak agar tak terulang lagi.

"Kita akan menjaga fisik pemain selama proses penghentian sementara kompetisi ini. Sebab kita sudah main dua kali dan berhasil meraih kemenangan," ujarnya.

Persikota Tangerang berlaga dalam Liga 3 Banten 2022 dan masuk dalam grup C bersama Persic, Persipan, Kenekes FC dan Putra Tangerang FC.

Pada pertandingan perdana pada Minggu (2/10), Persikota menang dua gol tanpa balas melawan Persic Cilegon. Lalu pada pertandingan kedua yakni tanggal 4 Oktober 2022, Persikota juga menang enam gol tanpa balas melawan Putra Tangerang Footbal Club.

Baca juga: PSSI Sumbar undur kick off Liga 3 zona Sumbar 12 hari

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022