Jakarta (ANTARA) - Alliance Laundry Systems (ALS) memperkenalkan inovasi laundry terkini melalui lima merek premiumnya di pameran “Expo Clean & Expo Laundry 2022” di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Selama lebih dari 30 tahun beroperasi di Indonesia, ALS telah berhasil mengembangkan bisnisnya sebesar 25 persen pada tahun 2022,” kata Dan Harrison selaku Senior Sales Director APAC ALS saat dijumpai di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu.

“Oleh karena itu, kami hadir pada ajang “Expo Clean & Expo Laundry 2022” di Jakarta dengan membawa inovasi terkini ke pasar Indonesia untuk bertemu langsung dengan para pelaku bisnis yang sedang mencari perangkat laundry yang mampu memenuhi standar kebutuhan mereka,” sambungnya.

Dalam pameran ini, ALS menawarkan daya tahan, inovasi, dan kinerja melalui lima tahap proses pengembangan produk. Hal ini juga termasuk analisis elemen, pengujian komponen, pengujian masa pakai dan beban, pengujian lapangan, dan kualitas kontrol kelas dunia.

Baca juga: Tips enyahkan bakteri dari mesin cuci

ALS pun menghadirkan kinerja premium pada rangkaian produk dari kelima merek utamanya yakni Speed Queen, Uni Mac, Huebsch, Ipso, dan Primus.

“Masing-masing brand itu kita ada masing-masing market. Kekuatannya masing-masing tapi secara umum produknya hampir sama,” jelas Ginanjar Ibnu Prasetyo Sumarsono selaku National Sales Manager Alliance Laundry System.

“Produk kita ada 4 pabrik di dunia. Ada dari Eropa, ada juga dari US, Thailand dan China. Pada dasarnya kami stay di Thailand,” lanjutnya.

Alliance Laundry Systems adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri laundry komersial sejak tahun 1908. Produk ALS pun telah dijual melalui lebih dari 1000 jaringan distributornya yang tersebar di lebih dari 140 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Adapun ALS akan berpartisipasi pada ajang “Expo Clean & Expo Laundry 2022" pada tanggal 5 hingga 7 Oktober mendatang. Dalam keikutsertaannya, ALS akan menghadirkan produk inovasi terbaru ke pasar Indonesia sebagai bentuk solusi dari tren baru pasca pandemi COVID-19, serta memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertemu langsung dengan para pelaku bisnis yang sedang mencari perangkat laundry yang mampu memenuhi standar kebutuhan konsumen.


Baca juga: Mahasiswa UGM mengolah limbah styrofoam jadi penyerap limbah laundry

Baca juga: Mesin cuci berbasis IoT ini pas untuk usaha jasa laundry

Baca juga: Tips merawat mesin cuci agar tak cepat rusak


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022