Rio de Janeiro (ANTARA) - Legenda sepak bola Brazil Rivaldo mendukung penyerang Portugal Cristiano Ronaldo untuk mengembalikan performanya sebagai pencetak gol di Manchester United.

Ronaldo kesulitan mendapatkan menit bermain di bawah manajer Erik ten Hag pada musim ini.

Sejumlah laporan mengaitkan pemain berusia 37 tahun tersebut dengan rumor kepindahan dari Old Trafford saat jendela transfer Eropa dibuka pada awal Januari mendatang.

"Dia pemain yang sangat saya kagumi," kata Rivaldo, yang memenangkan Piala Dunia 2002 bersama Brazil, seperti dilansir media negara Amerika Selatan tersebut.

"Dia profesional yang hebat. Dia bisa menahan dirinya dengan baik dan di waktu yang tepat, dia akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter dan menunjukkan bahwa dia masih mampu."
 
   Ronaldo baru mencetak satu gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United musim ini. Dia hanya bermain selama 378 menit dari kemungkinan 720 menit dan duduk di bangku cadangan sepanjang laga saat Setan Merah menelan kekalahan 3-6 dari Manchester City dalam laga Premier League Inggris pada Minggu (2/10)


Sejumlah klub yang dilaporkan berminat untuk membujuk Ronaldo keluar dari Inggris antara lain  adalah Sporting Lisbon, Chelsea, dan klub Arab Saudi, Al-Hilal.

"Sulit bagi seorang pemain yang biasanya selalu bermain harus duduk di bangku cadangan, apalagi tahu dirinya masih dapat membuat perbedaan di lapangan, terlepas dari usianya," tutur Rivaldo, peraih Ballon d'Or 1999 --penghargaan untuk pemain terbaik di Eropa.

"Dia harus bersikap tenang untuk sementara waktu dan meyakini bahwa hal-hal baik menantinya," imbuh eks penyerang Barcelona dan AC Milan tersebut.  

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2022