Jakarta (ANTARA) - Pemain Bali United Youth Kadek Arel Priyatna dipanggil mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-20 Indonesia sebagai persiapan mengikuti ajang bergengsi yakni AFC U-20 Asian Cup 2023 dan Piala Dunia FIFA U-20 2023.

Ada tiga negara yang akan menjadi tempat pelaksanaan latihan intensif bagi skuad Garuda Nusantara, yakni Indonesia, Turki, dan Spanyol.

Seperti dilansir laman resmi klub, Kamis, bek tengah Bali United Youth itu mendapat kesempatan berharga dipanggil ke dalam rombongan TC skuad Garuda Nusantara melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen Bali United.

Baca juga: Dua pemain Bali United dipanggil TC Timnas U-20

Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun tersebut sudah pernah bergabung ke dalam pemusatan latihan menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, dan telah lolos tahap kedua.

Akan tetapi, pada pemilihan final untuk menjalani kompetisi kualifikasi Piala AFC U-20, pemain belakang tersebut tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang terpilih.

Kini, Arel kembali memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong.

Adapun rangkaian pemusatan latihan tersebut dimulai di Kota Jakarta pada tanggal 8-10 Oktober 2022, kemudian berlanjut ke Kota Antalya di Turki pada 10 Oktober-5 November mendatang.

Baca juga: Persikabo kalahkan Bali United 2-1

Terakhir, rombongan skuad asuhan pelatih asal Korea Selatan itu singgah di Kota Malaga, Spanyol, pada 5 November-4 Desember 2022.

Ajang AFC U-20 Asian Cup 2023 akan dimulai pada tanggal 2-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 mendapat kepastian lolos ke ajang tersebut berkat memuncaki Grup F pada babak kualifikasi yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14-18 September lalu.

Sedangkan Piala Dunia FIFA U-20 akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. Sebanyak enam stadion terbaik di Tanah Air telah dipersiapkan menjadi arena pertarungan bakat muda terbaik dari seluruh dunia.

Baca juga: Tiga pemain Persib ikuti TC Timnas U-20

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022