Sambas (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas pamtas) Indonesia-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha melaksanakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada warga di Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

"Kami memohon doa agar Satgas Pamtas selalu diberikan kelancaran, keamanan dalam melaksanakan tugas dan semakin dicintai rakyat," kata Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, di Markas Komando Taktis Entikong Sanggau, Minggu.

Paket sembako tersebut diantaranya yaitu beras, gula, minyak goreng, makanan roti kaleng dan mie instan.

Disampaikan Hudallah, bakti sosial pembagian sembako masih rangkaian HUT ke-77 TNI, yang merupakan sebagai rasa syukur prajurit dengan berbagi kepada masyarakat.

Menurutnya, prajurit TNI terus berupaya memberikan perhatian khusus bagi warga perbatasan, apalagi untuk Desa Temajuk berbatasan dengan Negara Malaysia.

Dia mengakui, sebagai prajurit TNI pihaknya menyadari apa yang dilakukan itu masih jauh dari kata cukup.

Namun, kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat, dalam hal ini TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty akan selalu ada bersama-sama dengan masyarakat dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat di perbatasan yang membutuhkan.

"Kami selalu siap hadir bersama rakyat, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat dan meringankan beban masyarakat," kata dia.

Sementara itu, salah satu warga Desa Temajuk Kasmadi (45) menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur-nya atas kehadiran, kepedulian dan kerelaan dari Satgas Yonif 645/Gty Pos Temajuk yang telah berkenan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga atau masyarakat Desa Temajuk yang membutuhkan.
.
"Terimakasih banyak bapak-bapak dari TNI Pos Temajuk atas kepedulian dan bantuan sembako-nya, kita berdoa bersama mudah-mudahan dilancarkan dalam penugasannya dan dibalas kebaikannya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa" ucap Kasmadi.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022