Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Senin.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Adhi, di  Jakarta, mengatakan bantuan itu berupa sembako bagi korban banjir yang mengungsi di beberapa titik pengungsian Bidara Cina.

"Paket sembako yang kami bagikan ada 60. Nanti kita akan didistribusikan lagi ke daerah yang mengalami banjir," kata Adhi.

Adhi menambahkan bantuan sembako tersebut diberikan kepada warga Bidara Cina yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Ciliwung.

Penyaluran bantuan sembako itu didistribusikan ke sejumlah titik pengungsian seperti yang berada di RPTRA Permata Intan dan Kantor Sekretariat RW 11.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim evakuasi bayi terjebak banjir di Bidara Cina

Selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga menyiagakan personel dan perahu karet untuk mengantisipasi banjir susulan di lokasi tersebut.

Adhi berharap pemberian bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan beban warga Bidara Cina yang terdampak banjir.

"Harapannya semoga bantuan dari kami dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir luapan Sungai Ciliwung," ujar Adhi.

Sementara itu, Maesaroh yang merupakan salah satu warga Bidara Cina penerima bantuan mengaku senang dengan perhatian yang diberikan oleh Polres Metro Jakarta Timur.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami yang terdampak banjir," kata Maesaroh.

Baca juga: Kelurahan Kampung Melayu bantu warga korban banjir Kebon Pala

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022