Jakarta (ANTARA) - MNC Sekuritas mendorong semakin banyak lahirnya investor pasar modal yang berkualitas di Tanah Air melalui kegiatan edukasi dalam rangka mendukung Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).'

MNC Sekuritas bersama sepuluh Manajer Investasi (MI) mitranya menggelar Pekan Reksa Dana "Fun(d) Facts 2022" pada 10-16 Oktober 2022 yang di dalamnya terdapat kegiatan webinar edukasi terkait reksa dana.

"Kami mengangkat tema ‘Fund(d) Facts’ pada bulan Inklusi Keuangan tahun ini untuk mengupas fakta-fakta menarik mengenai investasi reksa dana, strategi yang bisa diterapkan investor, serta pilihan produk reksa dana di aplikasi MotionTrade yang dapat menjadi alternatif bagi investor," kata Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Susy menyampaikan, saat ini MNC Sekuritas telah menjalin kerja sama dengan 32 MI di Indonesia. Sebanyak 132 produk reksa dana telah tersedia di aplikasi online trading MotionTrade, sehingga investor dapat bertransaksi saham dan reksa dana secara praktis di aplikasi tersebut

Sejak peluncuran MotionTrade pada Agustus 2021, MNC Sekuritas sebagai pemegang lisensi Agen Penjual Reksa Dana (APERD) Online telah mencatatkan pertumbuhan transaksi reksa danasepanjang 2022 lebih dari sembilan kali lipat dibandingkan 2021.

"Jumlah nasabah yang berinvestasi reksa dana melalui MotionTrade pada tahun 2022 juga tercatat naik hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Susy.

Webinar Pekan Reksa Dana "Fun(d) Facts 2022" dihadiri lebih dari 1.000 peserta dengan dukungan dari BEI, KPEI, KSEI, dan 10 Manager Investasi mitra MNC Sekuritas.

Sepuluh MI tersebut yaitu Berdikari Manajemen Investasi, Capital Asset Management, Henan Putihrai Asset Management, MNC Asset Management, Reliance Manajer Investasi, Semesta Asset Management, Shinhan Asset Management Indonesia, Sucorinvest Asset Management, Syailendra Capital, dan Valbury Capital Management.

Dalam kesempatan yang sama, MNC Sekuritas juga meresmikan tiga kantor cabang secara serentak yaitu Kantor Cabang Jakarta – Fatmawati, Kantor Cabang Karawang, dan Kantor Cabang Semarang.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022