Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua mengecek kesiapan masing-masing bidang panitia lokal Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI Kota Jayapura.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi, di Jayapura, Senin, mengatakan peserta KMAN akan berada di wilayah itu pada 20 Oktober 2022 sehingga pihaknya berharap masing-masing bidang sudah lebih siap menyambut ajang tersebut.

"Menurut laporan dari panitia lokal KMAN kesiapan dari masing-masing bidang sudah 75 persen," katanya.

Menurut Robby, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik selama pelaksanaan KMAN untuk para tamu yang ada di Kampung Kayo Pulau dan Kampung Enggros sebagai lokasi sarasehan.

Baca juga: Kominfo Jayapura terima bantuan peralatan podcast dari BAKTI Kominfo

Baca juga: Warga Buton siapkan masjid peserta KMAN diapresiasi Pemkot Jayapura


Dia menjelaskan, dengan anggaran yang telah di alokasikan Pemkot Jayapura sebesar Rp2,5 miliar untuk KMAN diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin oleh masing-masing bidang untuk menyukseskan ajang nasional di wilayah Adat Tabi tersebut.

"Kami berharap paguyuban yang ada di Kota Jayapura juga dapat memberikan dukungan dan bersama-sama sukseskan KMAN VI," ujarnya.

Dia mengimbau semua masyarakat agar selama pelaksanaan KMAN VI di Kota Jayapura tetap menjaga kenyamanan dan keamanan.

"Memang sarasehan di kampung tetapi mari semua pihak tetap menjaga keamanan dan beri pelayanan terbaik bagi para tamu KMAN," katanya lagi.

Masing-masing bidang panitia lokal KMAN VI Kota Jayapura meliputi kesehatan, konsumsi, logistik dan perlengkapan, keamanan, transportasi, akomodasi, sarasehan dan side event.*

Baca juga: Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI di Jayapura gandeng 28 media

Baca juga: Bupati Jayapura: Masyarakat adat di Nusantara butuh kepastian hukum

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022