Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.
Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (12/10), mulai dari Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi krisis global semakin memburuk hingga Kantor Staf Presiden (KSP) menyebut Kongres Masyarakat Adat di Papua mempunyai nilai strategis.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

Jokowi instruksikan jajarannya antisipasi krisis global memburuk

Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi apabila krisis global semakin memburuk dan berdampak pada perekonomian nasional.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pengantar nya pada sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/10) sebagaimana ditayangkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Wapres: Stabilitas ekonomi dan politik kunci investasi berkelanjutan

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengemukakan bahwa stabilitas ekonomi dan politik merupakan faktor yang turut menentukan keputusan investor untuk berinvestasi di suatu negara dan menjadi kunci investasi berkelanjutan.

"Kestabilan ekonomi dan politik merupakan kunci keberlanjutan investasi karena seberapa pun menariknya investasi secara nilai keekonomian, namun tanpa adanya stabilitas tersebut para investor sangat mungkin akan memilih keputusan yang lain," ujar Wapres Ma'ruf saat membuka acara Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022 yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Presiden ingatkan rumusan kebijakan terkait rakyat harus berhati-hati

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran kementerian/lembaga (K/L) untuk senantiasa berhati-hati dalam merumuskan kebijakan yang berkaitan langsung dengan rakyat.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberi Pengantar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/10), sebagaimana ditayangkan melalui kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Mahasiswa Papua di Jakarta dukung KPK proses hukum Lukas Enembe

Forum Mahasiswa Peduli Pembangunan Tanah Papua menggelar unjuk rasa di Jakarta, Rabu, guna menyampaikan aspirasinya mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memproses hukum Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi.

Koordinator lapangan aksi Charles Kossay mengatakan selain mendukung KPK, mahasiswa orang asli Papua (OAP) di wilayah Jakarta juga mendukung Polri menangkap dan menindak tegas kelompok atau individu yang dengan sengaja menghalang-halangi proses penegakan hukum terhadap tersangka Lukas Enembe.

Selengkapnya baca di sini.

KSP sebut Kongres Masyarakat Adat di Papua punya nilai strategis

Tenaga Ahli Utama Bidang Papua dan Indonesia Timur Kantor Staf Presiden Theofransus Litaay menyebut Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang dilangsungkan di Wilayah Adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Papua, memiliki nilai strategis bagi persatuan Indonesia.

"Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat di tanah Papua membuktikan upaya-upaya merawat keberagaman dan toleransi di Indonesia," kata Theofransus dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022