Jakarta (ANTARA) - Peringatan peristiwa Bom Bali pada Rabu (12/10) hingga Presiden RI Joko Widodo mengantisipasi potensi dampak cuaca ekstrem, serta sejumlah berita terpopuler lainnya dari kanal berita Humaniora ANTARA, dapat Anda simak kembali untuk memulai hari dengan mengklik tautan di bawah ini.

1. Mangku Pastika: Peringatan Bom Bali jangan terlalu dibesar-besarkan

Anggota DPD RI yang juga mantan Ketua Tim Investigasi Bom Bali Made Mangku Pastika berharap peringatan peristiwa Bom Bali agar jangan terlalu dibesar-besarkan dan hendaknya menjadi momentum untuk saling memaafkan.

Baca juga: Mangku Pastika: Peringatan Bom Bali jangan terlalu dibesar-besarkan

2. Tokoh lintas agama pimpin doa perdamaian kenang tragedi Bom Bali

Enam tokoh lintas agama memimpin doa perdamaian dalam rangka mengenang tragedi Bom Bali yang terjadi pada 12 Oktober 2002, atau 20 tahun silam, di Tugu Peringatan Bom Bali, Kuta, Kabupaten Badung, Rabu.

Baca juga: Tokoh lintas agama pimpin doa perdamaian kenang tragedi Bom Bali

3. Presiden minta jajaran antisipasi potensi bencana karena cuaca ekstrem

Presiden RI Joko Widodo dalam pengantarnya pada sidang paripurna kabinet di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/10), meminta jajarannya mengantisipasi dan mengalkulasi potensi bencana alam karena cuaca ekstrem yang terjadi di Tanah Air.

Baca juga: Presiden minta jajaran antisipasi potensi bencana karena cuaca ekstrem

4. Mahasiswi IPB terperosok ke drainase Jalan Dadali Bogor saat hujan

Petugas gabungan terdiri atas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor bersama TNI Polri dan Satpol PP setempat melakukan pencarian pengendara sepeda motor terperosok ke drainase pinggir Jalan Dadali RT04/RW05 Kelurahan Tanahsareal, Kecamatan Tanah Sareal saat hujan deras pada Selasa (11/10), yang diduga adalah mahasiswi IPB bernama Adzra Nabila.

Baca juga: Mahasiswi IPB terperosok ke drainase Jalan Dadali Bogor saat hujan

5. Gubernur Kepri: Waspadai lonjakan jumlah kasus COVID-19 di Singapura

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyatakan pemerintah dan masyarakat daerah itu diminta mewaspadai lonjakan jumlah kasus baru COVID-19 di Singapura.

Baca juga: Gubernur Kepri: Waspadai lonjakan jumlah kasus COVID-19 di Singapura
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022