Saya baik-baik saja
Jakarta (ANTARA) - Bintang New Orleans Pelicans Zion Williamson mengklaim kondisinya baik-baik saja setelah pergelangan kakinya sempat terkilir dalam laga pramusim melawan Miami Heat di FTX Arena, Florida, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

"Saya baik-baik saja," kata Williamson singkat selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA.

Pernyataan itu tentu menghadirkan sedikit rasa tenang bagi para penggemar Pelicans yang sempat dilanda kekhawatiran menyaksikan adegan cederanya Williamson pada kuarter kedua pertandingan.

Baca juga: Hasil pramusim NBA: Lakers dipaksa akui keunggulan Timberwolves

Setelah mengamankan bola rebound, Williamson melesat menerobos para pemain Heat sebelum menerjang keranjang, tapi pendaratannya berakhir dengan situasi yang tampak kurang nyaman pada pergelangan kaki kirinya meski ia tidak mendapati kontak dengan siapapun.

"Saya ingin menggunakan terma yang tepat, tapi saat ini, tentu rasanya tidak nyaman. Ini seperti hal-hal yang terjadi kemudian saya bangkit dengan pikiran 'Ya saya bisa berdiri tegak.' Bermain beberapa menit dengan perasaan baik, kemudian tim meminta saya melakukan pemeriksaan lebih jauh," ujar Williamson.

Sang pebasket berusia 22 tahun lanjut bermain tiga menit lagi sebelum ditarik keluar saat kuarter kedua menyisakan enam menit 42 detik.

Williamson langsung mendapat pemeriksaan lanjut dari dokter, yang menurut dia telah menyatakan dirinya hanya akan merasakan sedikit rasa memar.

Williamson menutup pertandingan dengan catatan 11 poin setelah melantai hanya sekira 11 menit, sementara Pelicans menelan kekalahan 103-120 dari Heat.

Optimisme berkenaan kondisi Williamson juga disuarakan oleh pelatih kepala Pelicans Willie Green yang meyakini persoalan pergelangan kaki sang bintang tidak akan menimbulkan masalah panjang.

Baca juga: Detroit Pistons awali musim tanpa Marvin Bagley III

"Dia baik-baik saja. Sepertinya, saya pikir, dia tak sengaja mendapati pergelangan kakinya sedikit terkilir. Situasinya akan ditinjau hari ke hari," ujar Green.

Kekhawatiran Williamson bakal mengalami cedera tentu menjadi hal wajar, mengingat pilihan pertama NBA Draft 2020 itu hanya bisa bermain 24 gim pada musim debutnya karena masalah lutut kanan.

Williamson kemudian bermain 61 gim pada 2020-21 tetapi harus menghabiskan musim lalu hanya sebagai penonton karena menjalani pemulihan pascaoperasi cedera keretakan tulang kaki.

Musim panas ini Williamson baru saja menandatangani kontrak super maksimum bersama Pelicans dengan durasi lima tahun dan nilai 193 juta dolar AS.

Pelicans akan membuka musim ini dengan laga tandang ke markas Brooklyn Nets pada Rabu (19/10).

Baca juga: Draymond Green hanya dikenai denda dan segera bela Warriors lagi
Baca juga: Bintang timnas Indonesia melantai 33 menit bela Bucks lawan Bulls

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022