Ya tentunya ini apresiasi dan kebanggaan
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menilai pemanggilan jajarannya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan.

"Ya tentunya ini apresiasi dan kebanggaan, membuat kami, institusi Polri, seluruh personel, dan anggota melakukan yang terbaik," kata Listyo Sigit di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan hal itu untuk menjawab pertanyaan terkait pandangannya atas urgensi pemanggilan para pejabat tinggi Polri ke Istana Kepresidenan, meskipun secara mudah Presiden dapat memanggil Kapolri seorang diri.

Dalam kesempatan itu, Listyo Sigit beserta jajaran kapolda dan kapolres mendapat arahan langsung dari Presiden Jokowi.

Baca juga: Polri siap kerahkan daya upaya untuk kembalikan kepercayaan masyarakat

Beberapa hal yang mengemuka, katanya, antara lain Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas upaya Polri mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah, seperti penanganan COVID-19 dan pengawalan penyaluran bantuan sosial.

Presiden Jokowi, tambah Listyo Sigit, juga menginstruksikan kepada Polri untuk bersama-sama berjuang menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, serta responsif terhadap keluhan masyarakat.

Listyo Sigit berjanji akan melaksanakan arahan dan perintah Jokowi, termasuk untuk mengawal pemerintah daerah dalam situasi global yang saat ini sedang sangat sulit.

Baca juga: Istana jelaskan alasan pejabat Polri tak bawa topi, tongkat dan ponsel
Baca juga: Kadiv Humas Polri tepis kabar delapan kapolda positif narkoba
Baca juga: IPW: Kabar penangkapan Teddy Minahasa coreng wajah Polri

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022