Jakarta (ANTARA) - Aktor senior Hollywood, Bill Murray, tengah menghadapi banyak tuduhan serius akibat perilakunya yang dinilai tak pantas, entah ketika sedang terlibat dalam film hingga ragam acara yang melibatkan dirinya.

Mengutip Deadline, Sabtu, Bill Murray baru-baru ini dikabarkan harus membayar ganti rugi sebesar 100.000 dolar AS kepada salah seorang kru wanita di film terbarunya yang akan tayang yaitu "Being Mortal".

Adapun Bill disebut telah melakukan tindakan tidak senonoh salah satunya dengan mencium sang kru film di lokasi syuting.

Aksi itu pun disebutkan sempat membuat produksi film tersebut ditangguhkan di April 2022.

Baca juga: Bill Murray akan dianugerahi Mark Twain Prize

Tidak lama setelah kabar itu muncul dalam waktu singkat banyak kisah dari selebritas lainnya mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat bekerja bersama Bill.

Salah satunya kisah Geena Davis yang pernah bekerja dalam film "Quick Change" di 1990.

Lewat memoarnya yang berjudul "Dying of Poltiness", wanita yang pernah menyabet penghargaan di ajang Oscar itu menyebutkan saat pertama kali bertemu Bill Murray ia dipaksa menerima pijatan menggunakan mesin pijat di punggungnya oleh Bill.

Padahal Geena mengaku sudah menolak tawaran pijatan itu beberapa kali, namun Bill malah bersikeras ingin memijatnya dan membuat Geena mengalah agar tidak membuat keributan.

Perlakuan aneh lainnya diterima Geena ketika ia tengah dalam wawancara bersama Bill di program TV "Arsenio Hall Show", pria yang kini berusia 72 tahun itu sempat mencoba menarik tali gaun Geena saat wawancara tengah berlangsung.

Pengakuan tak mengenakan lainnya datang dari alumni program TV "Saturday Night Live" (SNL) yaitu Rob Schneider.

Rob menyebutkan bahwa pada saat Bill menjadi pembawa acara tamu, ia menunjukkan sikap tidak suka kepada para pemeran tetap kala itu.

“Dia membenci kita di Saturday Night Live ketika dia menjadi pembawa acara. Benar-benar membenci kami,” ungkap Rob lewat "The Jim Norton & Sam Roberts Show" di SiriusXM.

Baca juga: Aktor Kevin Spacey minta maaf atas pelecehan bintang muda

Sebenarnya selain yang baru terungkap, tahun lalu aktris Lucy Liu juga sempat mengungkapkan hal yang serupa.

Ia menceritakan pengalamannya saat berada satu set dengan Bill Murray lewat film "Charlie's Angels". Sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan.

Lucy mengaku bahwa Bill berulang kali melemparkan kata-kata yang menghina, bahkan Lucy merasa bahwa kata-kata sang aktor senior tidak bisa dimaafkan.

Beberapa aktor lainnya yang sempat mengalami kondisi serupa dengan Bill Murray di antaranya Richard Dreyfuss, Laura Ziskin, Harold Ramis dan Chevy Chase.

Terkait dengan kasus terbaru yang terjadi di set film "Being Mortal", Bill pada awal April menyebutkan bahwa tindakannya tersebut merupakan sebuah kejadian lucu.

Ia menyebut kala itu saat proses produksi ditangguhkan, pihak studio hanya ingin memeriksa seluruh rangkaian peristiwanya dengan benar dan mencoba mencari solusi terbaik untuk seluruh pihak.

Baca juga: Bill Murray dan Tilda Swinton kembali untuk film baru Wes Anderson

Baca juga: Bocoran "Ghostbusters: Afterlife" kembali rilis, tayang November 2021

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022