Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal menarik perhatian publik terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (15/10) kemarin.

Dari kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa hingga tahanan kabur dari Polsek Jatiasih, Bekasi. Berikut beberapa berita kriminalitas yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Polda Metro tangani kasus penyalahgunaan narkoba Irjen TM

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangani kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa (TM).

"Terkait dengan pelanggaran pidana kasus narkotika ini ditangani oleh Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Sabtu.
baca di sini

2. Tujuh tahanan Polsek Jatiasih kabur

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengungkapkan tujuh tahanan melarikan diri di Polsek Jatiasih, Bekasi, dengan cara menjebol tembok kamar mandi pada Kamis (13/10) sekitar pukul 21.39 WIB.

"Total ada 10 tersangka yang ditahan dalam satu sel dan tujuh di antaranya melarikan diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.
baca di sini

3. Lemkapi nilai Irjen Teddy Minahasa layak dapat hukuman paling berat

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai Irjen Pol Teddy Minahasa layak mendapatkan hukuman paling berat dan pemecatan jika terbukti terlibat kasus narkoba.

"Teddy diharapkan segera diproses pidana dan diberikan hukuman paling berat mengingat dia anggota Polri yang paham hukum dan ada dugaan telah memanfaatkan jabatannya untuk kejahatan narkoba," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.
baca di sini

4. Polisi berhasil tangkap lima tahanan Polsek Jatiasih yang kabur

Jakarta (ANTARA) - Petugas kepolisian berhasil menangkap lima dari tujuh tahanan Polsek Jatiasih yang melarikan diri dengan membobol tembok kamar mandi pada Kamis (13/10) sekitar pukul 21.39 WIB.

"Saat ini sudah berhasil ditangkap sebanyak lima tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu.
baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022