Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa yang berkaitan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta dan isu perkotaan lain terjadi di sepanjang Sabtu (15/10) lalu.

Dari peresmian halte Bundaran HI sampai rencana Anies Baswedan bersepeda dalam acara pelepasan.

Berikut rangkuman peristiwa kemarin yang menjadi perhatian publik:

1. Anies sebut halte Bundaran HI sajikan pemandangan dari ketinggian

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan halte bus TransJakarta Bundaran HI dibangun untuk menyajikan pemandangan indah sekitar kawasan dari ketinggian yang dapat dinikmati semua lapisan masyarakat.

"Kami ingin agar kawasan bundaran HI bisa dinikmati oleh siapa saja dari ketinggian. Ini dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta dan dimiliki oleh masyarakat," kata Anies saat meresmikan Halte TransJakarta Bundaran HI, Sabtu.
baca di sini

2. PUPR alokasikan triliunan rupiah untuk infrastruktur air minum Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah mengalokasikan dana triliunan rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan sumber-sumber lain untuk membangun infrastruktur air minum di Jakarta.

Proyek tersebut, kata Sekretaris Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Riono Suprapto, merupakan salah satu upaya untuk membantu memenuhi target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 yang mengamanatkan capaian 100 persen air minum layak dan 30 persen air minum aman secara nasional.
baca di sini

3. Dishub DKI siapkan lima rute alternatif saat Jakarta Marathon 2022

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan lima rute alternatif saat pelaksanaan ajang olahraga, Jakarta Marathon 2022 karena pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di 49 ruas jalan di Ibu Kota, Minggu (16/10).

"Sehubungan diselenggarakannya Jakarta Marathon 2022, kami melakukan rekayasa lalu lintas," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Sabtu.
baca di sini

4.Anies akan bersepeda dari GBK ke Balai Kota saat acara perpisahan

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan bersepeda dari Gelora Bung Karno (GBK) ke Balai Kota (sekitar sembilan kilometer) dalam rangka mengikut acara perpisahan bertajuk "Terima Kasih Jakarta", Minggu (16/10).

"Besok rencana dari GBK naik sepeda ke balai kota pagi mungkin jam 6 pagi," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah meresmikan halte bus Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu.
baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022