Jakarta (ANTARA) - Antoine Griezmann meminta maaf kepada para suporter Atletico Madrid yang "sakit hati" karena dia meninggalkan klub ke Barcelona pada 2019.

Griezmann secara resmi kembali ke Atletico Madrid secara permanen dengan nilai transfer 40 juta euro (sekitar Rp601 miliar) setelah dipinjamkan Barcelona pada 2021. Pemain Prancis itu menandatangani kontrak bersama klub asuhan Diego Simeone itu hingga 2026.

"Saya minta maaf. Saya tahu banyak orang ingin mendengarnya langsung dari saya. Saya minta maaf bila saya menyakiti para suporter, tetapi permintaan maaf terbesar yang ingin saya sampaikan adalah di lapangan," kata Griezmann yang dikutip Eurosport pada Minggu.

"Saya sangat bangga akhirnya bisa sampai ke titik ini, untuk dapat memperbarui (kontrak saya) dan menjadi pemain Atletico sepenuhnya," kata Griezmann.

Baca juga: Xavi Hernandez siap mundur bila gagal menjadi solusi bagi Barcelona

Berdasarkan persyaratan pinjaman selama dua tahun yang disepakati pada 2021, Atletico akan membayar 40 juta bila sang pemain dimainkan selama lebih dari 45 menit dalam 50% dari pertandingan yang dia mainkan.

Pemain timnas Prancis telah enam kali menjadi starter dari sembilan pertandingan LaLiga Atletico sejauh musim ini, tetapi dia bermain 90 menit penuh dan mencetak gol kemenangan saat timnya bertandang ke Athletic Bilbao yang membuat mereka naik ke urutan ketiga dalam klasemen.

Baca juga: Carlo Ancelotti tidak akan ubah taktik Real Madrid lawan Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022