Jadi gol kelas dunia. Situasi sebelumnya benar-benar tidak beruntung karena dia belum mencetak gol di sana
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan penyerang Mohamed Salah memainkan peran penting dalam kemenangan timnya atas Manchester City dengan skor 1-0 pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Klopp menjelaskan Salah bermain luar bisa dan tampil baik berduet bersama Roberto Firmino di lini depan Liverpool.

Mohamed Salah mampu mencetak gol penentu pada pertandingan tersebut, tepatnya pada menit ke-76 setelah menerima umpan langsung dari kiper Alisson dan memastikan Liverpool mengamankan tiga poin atas The Citizen.

Baca juga: Liverpool paksa City telan kekalahan pertama musim ini

"Ya, Mo memainkan pertandingan luar bisa. Tentu saja luar biasa. Ya, tentu saja dia adalah satu dari penyerang di depan bersama Bobby (Roberto Firmino). Hebat, tentu saja performa top. Golnya kelas dunia," kata Klopp menegaskan.

"Jadi gol kelas dunia. Situasi sebelumnya benar-benar tidak beruntung karena dia belum mencetak gol di sana. Selain itu, bagus dalam menguasai bola, selalu mengancam di belakang, bekerja sangat keras, performa yang luar biasa, jujur. Itu sangat bagus," ujarnya menambahkan.

Selain memuji penampilan Salah, pelatih asal Jerman itu juga turut memberikan pujian kepada timnya karena menurutnya The Reds mampu menunjukkan penampilan yang sangat baik.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, ketika menghadapi Manchester City, mereka harus menampilkan semua kemampuan karena jika tampil seperti biasa, tentu saja hal itu tidak akan cukup.

Baca juga: Jurgen Klopp ingatkan Liverpool jangan hanya fokus ke Haaland

"Anda harus bermain hingga batas Anda dan selanjutnya, itulah yang kami lakukan. Kami bertahan dengan cara yang sangat terorganisir dengan baik tetapi sangat bersemangat, menutup celah yang tepat, ditantang di area yang tepat dan, karena ini masih terjadi, dan itulah tantangan terbesar melawan City, mereka masih bisa lolos," ungkap Klopp.

"Benar-benar luar biasa karena saya pikir kita semua tahu, dalam permainan ini Anda semua tahu City mencetak gol ketika mereka tiba di sana dan mereka mendapatkan umpan persegi dan satu lagi menunggu bebas di depan gawang. Kami melakukannya dengan sangat baik," kata dia.

Berkat kemenangan ini, Liverpool mampu naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 13 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Manchester City masih tertahan di posisi kedua.

Baca juga: Salah cetak hattrick saat Liverpool pesta gol 7-1 di kandang Rangers

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022