Jayapura (ANTARA) - Kodim 1708/Biak Numfor menargetkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2022 di Kampung Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua selesai sebelum penutupan TMMD reguler ke 115 di wilayah itu.

Komandan Kompi TMMD Letda Inf Edward Lewerissa dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Senin, mengatakan saat ini program TMMD reguler ke 115 di Kampung Sorido telah memasuki hari ke enam pada 17 Oktober 2022.

"Selama seminggu pelaksanaan TMMD dalam bentuk fisik pembuatan rumah hasilnya sudah mulai kelihatan," katanya.

Menurut Edward, selama pelaksanaan program TMMD akan terus dipantau dan dilaporkan kepada Dandim 1708/Biak Numfor terkait perkembangan dan hasil yang dicapai.

"Kami berharap program TMMD dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengapresiasi kehadiran masyarakat Kampung Sorido yang begitu antusias membantu dalam pekerjaan tersebut.

"Karena itu kami bersama seluruh anggota satgas bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat juga akan selalu terjaga dengan baik di kampung," katanya lagi.

Sementara itu, Koptu Yosep Silaka sebagai kepala tukang mengatakan pihaknya akan bekerja maksimal untuk mencapai target yang diharapkan.

"Kami berharap sebelum di TMMD penutupan seluruh pekerjaan kami sudah selesai," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022