Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Senin (17/10) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari ekonomi digital dinilai jadi solusi tekan risiko inflasi meroket, hingga progres transformasi BUMN telah mencapai 80 persen.


1. Erick Thohir: Progres transformasi BUMN telah mencapai 80 persen

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengungkapkan bahwa progres transformasi BUMN telah mencapai 80 persen dan terus didorong selama 1,5 tahun ke depan hingga mencapai 100 persen.

Baca berita lengkapnya di sini


2. Ekonomi digital dinilai jadi solusi tekan risiko inflasi meroket

Perusahaan konsultan Grant Thornton menilai optimalisasi ekonomi digital akan mampu menjadi solusi untuk menekan risiko inflasi yang meroket sebagaimana yang tengah dialami sejumlah negara di dunia.

Baca informasi lengkapnya di sini


3, Pekerjaan pemasangan box girder di sepanjang jalur KCJB rampung

Pekerjaan pemasangan seluruh box girder (struktur penyangga dalam suatu konstruksi) di sepanjang jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) rampung pada Minggu (16/10), yang berarti jalur peletakan rel sudah tersambung sepenuhnya.

Baca berita lengkapnya di sini


4. Pelni optimis angkut 3 juta penumpang hingga akhir Desember

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni (Persero) optimistis dapat mengangkut sebanyak 3 juta penumpang hingga akhir tahun 2022.

Baca berita lengkapnya di sini


5. INDEF optimis Indonesia selamat dari resesi meski dunia diramal gelap

Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Eko Listiyanto optimistis Indonesia bisa lolos dari jurang resesi meski dunia diramal gelap akibat resesi di 2023 karena ekonomi Tanah Air mulai pulih dan tekanan inflasi mulai melandai.

Baca berita lengkapnya di sini

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022