Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan penulis lagu Sam Smith mengumumkan album studio keempat yang diberi judul "Gloria" akan rilis pada 27 Januari 2023.

Disiarkan Variety, Selasa, Smith bekerja sama dengan Jimmy Napes, Stargate dan Max Martin. Dia mengatakan bahwa album barunya tidak hanya sekadar kreativitas tapi juga sebuah revolusi terhadap dirinya secara personal.

Secara lirik, lagu-lagu Smith akan bermakna lebih dalam dan luas dengan tema-tema seputar seks, kebohongan, passion, ekspresi diri dan ketidaksempurnaan.

"Album ini rasanya seperti emosional, seksual, kebebasan spiritual. Sangat indah untuk bisa bernyanyi bebas lagi. Anehnya, ini terasa seperti rekaman pertama saya dan rasanya seperti transisi menjadi dewasa," ujar Smith.

Album, yang direkam di Jamaika, Los Angeles, dan London ini diawali dengan lagu "Unholy", yang menampilkan Kim Petras.

Lagu tersebut sukses di tangga lagu, dengan berada pada urutan kedua di Billboard Hot 100 atau berada di belakang "Bad Habits" milik Steve Lacy.

Video resmi untuk "Unholy" bercerita tentang seseorang bernama John yang menghindari istrinya dan masuk ke kabaret klub seks favoritnya, hanya untuk menemukan kesenangan terhadap rasa bersalahnya yang terungkap di depan umum.

Video musik ini disutradarai oleh Floria Sigismondi ("The Runaways", David Bowie, Christina Aguilera) dan dikoreografikan oleh kelompok tari Prancis (LA)HORDE. Video "Unholy" juga menampilkan akting cemerlang oleh Gottmik dan Violet Chachki dari "RuPaul's Drag Race" dan bintang porno Paddy O'Brian.




Baca juga: Musikus pop-dance Sophie meninggal dunia

Baca juga: Sam Smith berbagi cerita tentang masalah kesehatan mental

Baca juga: Sam Smith berbagi cerita tentang masalah kesehatan mental

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022