Itu menjadi bagian dari upaya kami untuk mewujudkan pelayanan prima kepada warga.
Purwakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat meningkatkan pelayanan publik dengan mendekatkan akses pelayanan ke masyarakat hingga pelosok desa.

"Itu menjadi bagian dari upaya kami untuk mewujudkan pelayanan prima kepada warga," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Selasa.

Pelayanan publik jemput bola ini bernama Gempungan di Buruan Urang Lembur.

Program itu merupakan salah satu pelayanan prima yang digulirkan Pemkab Purwakarta untuk menjemput bola atau menghadirkan, mendekatkan dan mempercepat akses masyarakat yang berada di pelosok desa.

Dalam program itu, sekitar 25 instansi pemerintah termasuk instansi vertikal, BUMD dan BUMN serta swasta yang ikut serta dalam kegiatan Gempungan.

Ia menyampaikan, terdapat lebih dari 50 pelayanan yang tersedia dalam acara tersebut, di antaranya pelayanan dari DPPKB Purwakarta yaitu pelayanan KB.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan secara simbolis untuk penerima KTP, KK, KIA, akta kelahiran, akta kematian, penyerahan NIB, kartu pencari kerja, kartu KB, sertifikat halal dan tera, serta penyerahan bantuan sosial untuk perbaikan rumah warga.

Dengan Program Gempungan ini, Anne berharap pemerintah daerah beserta seluruh stakeholder dapat bersinergi positif dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Purwakarta.
Baca juga: Ganjar minta mal pelayanan publik promosikan produk UMKM
Baca juga: Menpan RB apresiasi komitmen 13 kabupaten/kota di Kalsel bangun MPP

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022