Kami tidak berpikir kami akan melihatnya bermain lagi sebelum Piala Dunia
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Newcastle United dan tim nasional Swedia, Alexander Isak dipastikan tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera paha, kata pelatih Eddie Howe yang dikutip Daily Mail pada Selasa.

Bomber berusia 23 tahun itu baru tiga kali bermain untuk Newcastle karena cedera. Isak bergabung ke klub Liga Premier Inggris tersebut pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,05 triliun) dari Real Sociedad.

"Kami tidak berpikir kami akan melihatnya bermain lagi sebelum Piala Dunia. Dia mengalami cedera di pahanya," kata Howe kepada wartawan menjelang pertandingan Liga Premier Inggris lawan Everton pada Kamis (20/10).

Baca juga: Newcastle United resmi daratkan Alexander Isak

"Ini sangat membuatnya frustrasi. Sebagai pemain baru yang datang ke liga dan klub baru, Anda ingin membuat dampak dan dia melakukannya di beberapa pertandingan pertama," tambah Howe.

Isak membuat dampak instan bagi Newcastle setelah mencetak gol pada laga debutnya melawan Liverpool dan juga mencetak gol melawan Bournemouth, tetapi dia mengalami cedera saat bermain untuk timnas Swedia.

“Ini membuat frustrasi karena dia bekerja keras untuk menjadi bugar. Dia sangat ingin membuat dampak di sini," kata Howe.

"Bila Anda mencoba mencari hal positif, kami akan menangani cederanya untuk sembuh dan kami akan menjalani pramusim mini untuk membuatnya dalam kondisi fisik puncak."

Baca juga: Erik ten Hag ambil sisi positif dari hasil imbang kontra Newcastle

Piala Dunia 2022 akan bergulir pada 20 November di Qatar dan berakhir pada 18 Desember dengan Liga Premier Inggris dilanjutkan pada 26 Desember.

Newcastle hanya kalah sekali dalam 10 pertandingan Liga Premier Inggris, seri enam kali dan berada di urutan keenam dalam klasemen sementara musim ini.

Mereka memiliki rekor pertahanan terbaik Liga Premier dengan hanya kebobolan sembilan gol dan Howe mengatakan bahwa mentalitas timnya meningkat sejak dia ditunjuk Newcastle sebagai pelatih hampir setahun yang lalu setelah pemecatan Steve Bruce.

Baca juga: Newcastle paksa MU hanya petik satu poin di OId Trafford

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022