Ini amanah sekaligus tantangan besar.
Jakarta (ANTARA) - Muktamar Luar Biasa (MLB) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) yang merupakan organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menetapkan Muhammad Khozin sebagai Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) periode 2022-2027 secara aklamasi.

"Ini amanah sekaligus tantangan besar," kata Ketua Umum PP GPK terpilih Muhammad Khozin melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Gus Khozin, sapaan akrabnya, berharap bisa menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya terutama dalam menjalankan organisasi.

Ia juga berkomitmen menyukseskan dan berandil penuh dalam ikhtiar membesarkan PPP pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Mari samakan tekad dan niat membesarkan GPK dan PPP. Ada saatnya bertanding, ada saatnya bersanding," ujar dia pula.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) GPK Jawa Tengah Muhammad Mustafid mengatakan dengan diadakannya MLB diharapkan jadi akhir kemelut tarik ulur dan kegaduhan antara PW dan PP GPK. Sebab, kata dia lagi, bagaimanapun organisasi tidak akan berjalan maksimal jika kondisi internal selalu dilanda konflik.

"Semoga ke depan kita bisa berangkulan tangan dan menyingsingkan lengan baju membesarkan GPK dan kemenangan PPP," kata dia lagi.

Pada MLB GPK hadir Dewan Pertimbangan DPP PPP, Majelis Kehormatan, Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi serta belasan ketua dan sekretaris pengurus wilayah dari 25 PW GPK se-Indonesia

MLB GPK diselenggarakan oleh PP GPK yang terdiri dari unsur Majelis Kehormatan Organisasi, Majelis Pertimbangan Organisasi dan Pengurus Harian PP GPK.
Baca juga: GPK: Pemerintah harus beri bantuan bagi keluarga awak KRI Nanggala-402
Baca juga: Organisasi pemuda usulkan 10 pengganti Andi Mallarangeng

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022