Ke-10 titik infrastruktur tersebut adalah air siap minum (Arsinum)
Makassar (ANTARA) - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman sesuai rencana melakukan peresmian 10 titik infrastruktur air siap minum, bertepatan dengan Hari Jadi Sulsel ke-353, pada Rabu (19/10)  2022.

Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Sulsel Iqbal Suhaeb dalam keterangan di Makassar, Rabu mengatakan ke-10 titik infrastruktur tersebut adalah air siap minum (Arsinum) untuk Desa Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu Selayar dan Desa Menara Indah Bonto matene, Kepulauan Selayar.

Selanjutnya, Pulau Kanalo II Kecamatan Pulau Sembilan Sinjai, Pulau Liukang Loe Bontoharu, Bulukumba, Pulau Pannikiang Balusu Barru, Pulau Podang-Podang, Desa Mattiro Dolangeng Pangkep, Pulau Salebbo Mattirowalie, Liukang Tuppabiring Utara Pangkep.

Lalu, Pulau Libukang, Bontorannu Bagkala Jeneponto, Desa Mattirotasi Mattito Sompe, Pinrang, dan Desa Patongloan Baroko Enrekang.

“Ini akan diresmikan Gubernur Sulawesi Selatan di puncak Hari Jadi hari ini,” kata Iqbal Suhaeb.

Selain itu, momentum Hari Jadi ke-353 Tahun Sulsel ini juga dirangkaikan sejumlah kegiatan termasuk pemberian bantuan kepada masyarakat serta memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi Sulsel.

Gubernur akan menyerahkan bantuan 2 unit mobil bus sedang ke SMKN, 1 unit gerobak tenaga surya kepada UMKM, santunan JKK dan JKM pegawai Pemprov dan bantuan CSR Bank Sulselbar. Serta beasiswa pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi bagi anak non-ASN Pemprov yang meninggal dunia.

“Non-ASN kami yang ada yang meninggal, lain untuk ahli waris, lain untuk anaknya. Kita berikan beasiswa ditanggung sampai perguruan tinggi,” demikian Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga: BPPT siapkan teknologi Arsinum untuk daerah sulit air

Baca juga: FTI UMI berikan bantuan penyaring air siap minum kepada ACT Sulsel

Baca juga: ACT ajak warga Sulsel ikut wakaf air minum untuk masjid

Baca juga: Poltek Unsri kembangkan teknologi air siap minum


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022