Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kembali dikalahkan wakil India Lakhsya Sen dalam pertemuan ketiga yang terjadi di antara mereka sejauh ini, pada babak pertama Denmark Open 2022 di Odense, Rabu.

Dalam catatan pertemuan seperti dilaporkan laman BWF, pebulu tangkis peringkat enam itu belum sekali pun menang dari Sen dari seluruh tiga pertemuan di antara mereka.

Termasuk pada babak pertama turnamen BWF Super 750 hari ini, Ginting kesulitan mengembangkan permainan sehingga langsung tersingkir dua gim 16-21, 12-21.

Ginting sebenarnya sudah berusaha maksimal dengan beberapa kali mengganti pola permainan, mulai dari bertahan, ofensif, hingga bermain reli.

Baca juga: Minions tampil agresif dalam babak pembuka Denmark Open

Namun Sen unggul dalam hal jangkauan dan energi sehingga bisa membuat pengembalian dan serangan dalam waktu relatif cepat.

Ginting sempat unggul 7-5 pada gim pertama, namun berbalik tertinggal dalam selisih skor yang jauh setelah Sen mencuri poin sampai tujuh kali berturut-turut.

Setelah itu Sen terus melaju dan memantapkan pertahanan yang sulit dibongkar oleh juara Singapore Open 2022 itu.

Pada gim kedua, Ginting kembali berada dalam tekanan sejak awal gim. Perubahan pola yang dilakukan wakil Indonesia ini kembali tak membuahkan hasil signifikan hingga akhirnya gim ini berakhir pada menit ke-39.

Baca juga: Pola serang jadi kunci kemenangan babak pertama Bagas/Fikri

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022