Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya membagikan bantuan sosial sebanyak 250 paket kebutuhan bahan pokok kepada warga terdampak banjir di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Hari ini saya berkesempatan mengunjungi Masjid Al Barkah dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan 20 Alquran dan 250 paket sembako dari Bapak Kapolda Metro Jaya," kata Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Jakarta kemarin, banjir di Pela Mampang hingga pengerukan lumpur

Badya mengatakan penyaluran bantuan dan silaturahmi yang digelar di Masjid Al Barkah di Jalan Kemang Utara Raya, No 39, Mampang Prapatan Jakarta Selatan itu juga dimaksudkan untuk berkomunikasi dengan warga, mendengarkan masukan, serta keluhan dari masyarakat mengenai kinerja kepolisian.

Badya mengungkapkan semua saran maupun keluhan masyarakat yang disampaikan dalam forum tersebut akan dijadikan bahan evaluasi untuk terus memperbaiki kinerja Polda Metro Jaya dalam melayani masyarakat.

Baca juga: Wagub DKI: Pembangunan turap Kali Mampang melalui perencanaan

"Kami juga memberikan kesempatan untuk warga masyarakat yang hadir untuk memberikan keluhan ataupun saran dan masukan bagi kami sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjutnya," tutur Badya.

Pada kesempatan itu, Badya juga menyempatkan diri untuk keliling bersama warga untuk melihat langsung kondisi masyarakat terdampak banjir serta sistem keamanan di lingkungan tersebut.

Momen itu juga dimanfaatkan untuk melihat langsung peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas serta memberikan arahan kepada warga yang terdampak banjir.

Baca juga: Anies cabut banding putusan PTUN terkait penanganan banjir

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022